Monday, May 4, 2009

Mengganti Header Blogspot

Mengganti Header Blogspot

Ternyata masih banyak juga para Blogger newbi yang belum tahu cara Mengganti Header Pada Blogspot seperti saya ini niih yang masih pakai Header bawaan hehe... :)

Bagi yang sudah jago boleh lewati artikel ini, namun bagi kamu yang masih ingin tahu triknya lanjut bro...!!! Header pada sebuah blog atau situs adalah identitas yang unik dari blog atau situs itu sendiri. Usahakanlah Header kamu dibuat unik agar berbeda dengan yang lainnya, mungkin tempelate anda boleh sama dengan tempelate orang lain atau blog lain tapi tidak dengan Headernya jadi Usahakan header anda berbeda dan menarik karna pertama kali blog anda di load oleh browser maka orang akan melihat bagian Header ini. Ada sedikit tips untuk mengganti Header blog kamu ini, mau tau cara?

Sebelum kamu mengganti bagian ini download terlebih dahulu Headernya anda dapat menggunakan Om Google untuk mencari desain Header yang menurut anda lain dari yang lain don't wory ini gratis kok.Setelah selesai download kamu harus menyesuaikan dengan ukuran ukuran header di blog kamu. Cara mengetahuinya mudah saja,kamu tinggal masuk ke menu Layout > Edit HTML lalu cari kode #header-wrapper, untuk mempercepat pencarian kode tersebut takan F3 dan isikan kotak pencarian dengan kode tersebut. sebagai ilustrasinya lihat kode berikut ini

#header-wrapper {
width:900px;
height:150px;
margin:0px
auto 10px
background:;
}

Pada width:900px artinya ini adalah ukuran lebar header blog kamu yaitu 900 pixel, dan height:150px artinya tinggi header kamu yaitu 150 pixel. Maka kamu harus mengubah ukuran header yang kamu download tadi menjadi ukuran tersebut, caranya tinggal resize image dengan bantuan software seperti Photoshop, Fireworks, Irfan View dsb.

Untuk mengupload gambar Header kamu tadi masuk ke halaman layout.

Klik edit pada bagian elemen header kamu, yang ada judul blog kamu. Pilih menu image button browse from your komputer dan langsung saja browse file header kamu. Untuk pilihan from the web digunakan apabila kamu menyimpannya pada file hosting seperti photobucket, google picasa, kamu tinggal memasukkan alamat url tempat image kamu berada.

Pada pilihan placement ada pilih button Instead of title and description, jadi gambar kamu akan menutupi Title dan description blog Kamu, sedangkan Behind title and description Title dan Description Blog Kamu akan tetap nampak, dan jangan lupa centang cek box Shrink to fit, ini akan menyesuaikan gambar kamu sesuai dengan ukuran header. dan jangan lupa untuk menyimpan semua perubahan yang kamu buat Ok sekian dulu dan semoga bermanfaat bagi kamu yang Newbi dan bagi yang udah jago mohon saran dan kripiknya eheh... kok kripik sih maksudnya kritik gitu...looh :).

0 comments:

Post a Comment