Monday, October 22, 2018

Mencoba Screen Mirroring android ke komputer melalui kabel usb di Google Chrome

Kamu munkin sudah sering mendengar aplikasi Android bernama screencast, aplikasi yang memudahkan kamu untuk transfer file dari Android ke PC atau sebaliknya. Sama seperti screencast, Extensions Vysor pada dasarnya adalah aplikasi yang berguna sebagai pengontrol layar ponsel android kamu tanpa harus menyentuh layar ponsel kamu.
Vysor adalah Extensions atau ekstensi pada browser Google Chrome dan aplikasi Android. Untuk kamu yang tertarik pada Extensions vysor maka kamu harus menginstal Extensions Vysor pada browser Google Chrome di komputer kamu sedangkan untuk applikasi Vysor pada ponsel akan otomatis terinstall pada ponsel kamu. Ekstensi tersebut akan terhubung dengan aplikasi di ponsel kamu, dan memungkinkan kamu untuk mengontrol ponsel langsung melalui PC menggunakan mouse dan keyboard.

Oke Langsung saja pada proses installasi Extensions Vysor pada browser Google Chrome kamu.
  1.  Pertama kamu buka link ini pada browser Google Chrome kamu Vysor Extensions ingat hanya di Google Chrome, lalu klik tombol "Add to Chrome"
Vysor Extensions
2. Pada jendela Add "Vysor"? klik tombol Add app.



3. Tunggu hingga proses installasi selesai dengan ditandai adanya icon Vysor


4. Klik icon "Vysor" tersebut dan akan tampil jendela dialog vysor, lalu tekan tombol find device, sebelum menekan tombol find device pastikan ponsel kamu sudah terhubung dengan komputer atau laptop dengan usb kabel dan pastikan juga pada ponsel kamu "USB debugging" sudah tercentang, apabila belum silahkan kemari.


5. Setelah kamu mengklik tombol find device silahkan lihat ponsel kamu dan tekan tombol oke pada jendela dialog "Allow USB Debugging?" pada ponsel kamu.



6. Lalu pilih nama device yang terdeteksi oleh vysor.



7. Lalu tunggu hingga vysor selesai menginstall aplikasi vysor apk pada ponsel kamu.


8. Selesai sudah, layar ponsel android kamu sekarang sudah tampil dilayar komputer / laptop kamu. :)


9. Kamu bisa melakukan penyetingan vysor dengan cara menekan tombol gear pada jendela dialog vysor.






Oke terima kasih sampai disini dulu tutorial percobaan screen mirroring layar ponsel android ke komputer / laptop semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kekurangan.

Wassalam.

0 comments:

Post a Comment